Hubungi Kami

Tes Inteligensi Tingkat SD dan SLTP

Masih banyak kalangan orang tua ataupun pendidik merasa problematik ataupun penasaran tentang keberadaan inteligensi dan tingkat nilai prestasi anak didik. Dengan melihat sikap, perilaku, dan hasil prestasi akademik seringkali menimbulkan pertanyaan besar apakah status nilai akademik anak tersebut didasarkan atas inteligensi yang rendah, rerata, superior atau justru genius. Acapkali anak tersebut sebenarnya memiliki inteligensi superior atau genius, namun dengan lingkungan yang tidak tepat dalam memberikan perlakuan sehingga anak menjadi malas belajar, prestasi akademik menjadi jeblok, serta tampilan anak menjadi nakal menggangu lingkungan. Ataupun juga bisa terjadi, sebenarnya seorang anak dengan inteligensi yang pas-pasan saja, namun orang tua memiliki target ambisi yang begengsi di sekolah favorit hingga anak tersebut mengalami kegagalan.

          Persoalan tersebut jika tidak terjawabkan menjadi fatal dalam proses pendidikan anak. Terlebih lagi dengan lingkungan yang tidak faham tentang rahasia potensi anak, dimana anak cerdas akhirnya menjadi bodoh, dan anak kurang cerdas menjadi semakin jatuh tersungkur. Oleh karena itu, agar terdapat kepastian dalam perlakuan pendidikan anak diperlukan sebuah informasi berharga tentang tingkat inteligensia. Insya Allah problem terjawabkan.

Sasaran

Didapatkanya skor inteligensi sebagai bahan inputan pengambilan keputusan tentang bagaimana memperlakuakn pendidikan anak sehingga betul-betul menopang kesuksesan prestasi pendidikan.

Peserta

Siswa Sekolah Dasar SD dan SLTP