Hubungi Kami

Recruitment & Seleksi Berbasis CBA (Competence Basic Assesment)

Seleksi & Rekruimen Calon Karyawan Baru berbasis Tes Psikologi saja ternyata tidak menjamin kualitas kinerjanya, kecuali hanya sebuah kecenderungan potensialSoft Competence. Paradigma mutakhir ternyata ditemukan bahwa Seleksi & Rekruitmen yang berbasis Asesmen Kompetensi memiliki Keterandalan yang Tinggi. Sebab, kandidat SDM diseleksi dan direkrut berdasarkan Pengalaman Riil yang disebut dengan Recognizion Current Competence (RCC) dan pembuktian. Dalam konteks ini Kompetensi dihasilkan berdasar ”Gap Analisis” antara RCC dan pembuktianya dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), atau Standar Perusahaan, ataupun Standar Internasional. Jika demikian maka akan didapatkan SDM yang Kompeten terhadap pekerjaan riil yang dihadapinya. Hanya saja terdapat catatan bahwa jika sebuah seleksi SDM yang dilakukan dengan basis pendekatan Psychological Assessement dengan outcome Soft Competence maka pendekatan Competence Based on Assessement (CBA) memiliki outcome berupa hard competence atau technicalcompetence.

Sasaran

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta MAMPU :

  1. Mengidentifikasi Kompetensi Kandidat SDM.
  2. Mendapatkan SDM yang memiliki Kompetensi Riil sesuai Kualifikasi yang dipersyaratkan oleh Organisasi, Lembaga atau Perusahaan.
  3. Merekomendasikan Kandidat SDM yang Kompeten sebagai Basis Rekruitmen Organisasi, Lembaga dan Perusahaan.
  4. Membantu meningkatkan kinerja Organisasi, Lembaga ataupun Perusahaan sesuai Target dan Sasaran yang didukung oleh SDM yang Kompeten.

 

Peserta

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti program ini adalah :

  • Praktisi SDM/HRD
  • Kandidat Asesor Kompetensi
  • Psikologist
  • Profesional di Bidangnya
  • Personil yang ingin Mengembangkan Diri