Hubungi Kami

Membangun Percaya Diri pada Anak

Banyak kalangan orang tua menjadi problem pada saat anaknya tumbuh menjadi penakut, pemalu dan tidak percaya diri. Jika anak tersebut di dalam rumah bersama keluarganya sangat berani bahkan demikian percaya diri, namun ketika di luar rumah baik di lingkungan tetangga ataupun sekolahnya menjadi penakut dan tidak percaya diri. Mereka menjadi pemalu dan membisu seribu bahasa. Bahkan dengan kondisi dan profile sikap anak tersebut menjadikan orang tuanyapun juga tertular kurang percaya diri. Malu rasanya dengan tetangga dan kolega saat punya anak yang pasif, minder tidak percaya diri.

          Sebenarnya, persoalan rendahnya percaya diri (self confidence) tersebut bukan harga mati jika sudah menempel dalam diri anak. Dipastikan mereka bisa berubah menuju anak yang pemberani dan percaya diri (PD) habis. Banyak pengalaman bisa disaksikan. Hanya persoalanya adalah sejauh mana orang tua dan lingkungan melakukan suatu usaha agar terjadi perubahan mendasar menjadi anak yang percaya diri. Tentu bisa difahami, hasil perubahan itu sesuai kadar usaha yang dilakukan. Kesungguhan akan membawa perubahan mendasar, sementara ketidakseriusan akan hanya tinggal hayalan.

          Akhirnya, apakah sebenarnya aspek penyebab dan dampak dari sikap percaya diri dan tidak percaya diri terhadap perjalanan prestasi kehidupanya kelak? Serta bagaimana langkah yang mesti perlu dilakukan agar terbentuk sebuah pola tingkah laku yang demikian percaya diri dalam menopang kesuksesan hidupnya?  Itulah kiranya program sharing ini sangat diperlukan.

Sasaran

          Tercapainya pemahaman tentang bagaimanakah merubah pola sikap dan tingkah laku anak dari tidak percaya diri menjadi percaya diri sehingga dapat menopang terbentuknya kepribadian yang unggul dan berprestasi.

Peserta

Orang tua, Guru atau Asatidz, Praktisi Pendidikan, Profesional, Umum.