Hubungi Kami

Kursus, Crash Program Psikologi Keluarga

Generasi yang sukses hampir dipastikan 100 persen tumbuh kembang dari lingkungan yang sukses. Demikian sebaliknya, generasi yang gagal hampir dipastikan tumbuh kembang dari lingkungan yang gagal pula. Banyak studi kasus yang bisa kita lihat, dan bahkan rekaman program konsultasi kami bahwa generasi yang bermasalah dipastikan lingkungan yang bermasalah, termasuk "keluarga yang sakit". Walaupun juga terdapat generasi yang gagal ataupun sukses berasal dari keluarga yang sukses ataupun gagal, namun persentasenya dipastikan teramat sedikit. Adapun generasi atau keluarga sukses yang dimaksudkan disini tentu sebuah kehidupan yang berkualitas unggul dalam pandangan Allah Swt.

          Keluarga dan Generasi yang sukses terjadi jika sistem kehidupanya dibangun dengan asas ketaqwaan. Seluruh standar kehidupan keluarga dibangun berdasarkan akidah dan syariah dari Allah Swt. Seluruh ucapan, tindakan dan sikap hanya mengacu pada aturan Islam tersebut akan menjamin dan menggarantee sebuah keluarga yang sukses berprestasi. Itulah kiranya tersebut dalam Al Qur'an surat Al Furqan ayat 74 yang artinya "Dan orang-orang berkata: Ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa".

          Itulah kiranya, dalam sejarah keemasan Islam ketika itu, sejarah mencatat banyak bermunculan ulama dan sekaligus cendikiawan berkaliber internasional yang tumbuh dari keluarga sholih dan sholihah dan sekaligus terpeliharanya lingkungan masyarakat dan negara yang bertaqwa dalam bingkai sistem Syariah dan Khilafah Islam. Sementara saat ini....,dunia global dipimpin oleh Sang Ramboo, dan negeri ini yang penuh koruptor dan maling maka dampaknya juga sebuah generasi yang amburadul juga.

          Hanya persoalanya, ketika sebuah Visi, Misi dan Tujuan Keluarga muslim yang demikian luar biasa keagunganya, namun apa daya, di era CENGKERAMAN JAMAN EDAN saat ini justru banyak keluarga yang amburadul. Berapa banyak kasus "undercover" dimana suami dan isteri masing-masing berselingkuh, sementara anak hidup dalam naroba, seks bebas, dst. Itulah kiranya, dalam upaya membentengi, memelihara, mempertahankan dan mengembangkan sebuah keluarga dan generasi yang sukses dan berprestasi mutlak diperlukan sebuah upaya perubahan. Banyak sekali upaya yang bisa dilakukan, antara lain program kursus / crash program psikologi yang berbasis Islam.

Sasaran

Terwujudkanya sebuah kondisi keluarga dan generasi yang hidup sehat secara Psikologis dan Spiritual menuju Sukses dan Berprestasi atas Ridlo Allah Swt.

Peserta

Orang Tua, Anggota Keluarga, Umum