Hubungi Kami

Konsultasi Psikologi Pengembangan Karir

Dalam realitasnya, karir kehidupan pada awalnya tidak satupun manusia yang tahu, hanya Allah Swt Yang Maha Tahu. Padahal karir dalam kehidupan sangat diperlukan oleh setiap manusia, utamanya sebuah status yang ideal ingin dicapai. Sebab dengan karir yang telah ditemukanya maka arah kehidupan telah pasti, sehingga seseorang menjadi bersemangat dalam menempuhnya, loyal menjalaninya, senang menghadapi dan menikmatinya, dst. Sebaliknya, jika karir dalam kehidupanya yang tidak segera ditemukan atau tidak linier, bahkan sebuah kehidupan yang berputar-putar serta penuh zigzak atau berkelok, maka pada umumnya secara Psikologis menyebabkan seseorang kurang tenang, kurang aman, bahkan penuh ketidakpastian. Atau bahkan mungkin dapat menjadikan seseorang stress, depresi dan gangguan kejiwaan lainya.

 

          Jika demikian, akhirnya memunculkan sejumlah persoalan antara lain adalah apakah sebuah kehidupan mesti harus dibangun dengan konsepsi dan definisi karir? Apakah yang disebut dengan karir dipastikan sebuah perjalanan status dan keahlian kehidupan yang harus berjalan linier--sambung menyambung pengalaman yang tergambar sebuah garis tumbuh ke atas sambil melengkung ke arah kanan hingga akhir sebuah kehidupan? Apakah sebuah perjalanan hidup yang berkelok sukses dan tidak sukses merupakan bentuk kegagalan karir? Jika demikian, mengapa dan bagaimanakah karir itu mesti ditempuh? Dan sebagainya banyak sekali pertanyaan yang harus terjawab tentang karir dalam kehidupan.

 

         Akhirnya, terlepas dari aneka persoalan karir tersebut yang pasti bahwa bagaimana Anda mendesain masa depan dengan penuh kepastian yang dibekukan dalam bentuk titik "Goal Setting" kehidupan. Dengan cara demikian maka akan memudahkan Anda untuk menyusun langkah perencanaan, berkomitmen dengan the real action sehingga titik kehidupan tersebut dapat tercapai. Hal ini penting untuk dilakukan, sebab setiap manusia dalam realitasnya terus berpacu dengan waktu. Bukankah sebuah kesuksesan adalah buah manis dari perencanaan--by design yang diproses penuh dengan jalan mendaki? Bagaimana dengan Anda yang sudah berusia cukup sementara kehidupan masih berputar-putar, kiranya tidak ada waktu terlambat!!!

Sasaran

Membantu untuk menemukan, mengembangkan, dan memecahkan  problematika karir dalam kehidupan.

Peserta

Pelajar, Mahasiswa, Pencari Kerja, Transisi Kerja, Umum.