Hubungi Kami

Konsultasi Psikologi Keluarga

Dewasa ini dengan mudah ditemukan kasus keluarga yang berantakan (broken family) sejak dari sumber persoalan sedehana hingga kompleks. Kasus tersebut pada faktanya terjadi antara suami dan isteri, orang tua dengan anak, anak dengan sesama anak, anggota keluarga inti dengan bukan inti, ataupun juga keluarga dengan keluarga lainya (tetangga atau famili). Problema yang sering muncul itu bisa berupa persoalan hubungan cinta, perkawinan, kepemilikan harta benda, pendidikan, pekerjaan dan karir, persepsi keyakinan, pandangan hidup dan keagamaan, dsb. Bahkan dampaknya bisa memunculkan stress, depresi, gangguan psikis, konflik keluarga, perselingkuhan, perceraian, kriminal, gagal pendidikan, terjerumus perzinahan, narkoba dan sejenisnya, dst...dst...sejuta persoalan.

          Seharusnya keluarga merupakan sistem sosial terkecil tempat hidup bersama anggota keluarga untuk merajut sebuah kebahagiaan, sakinah mawaddah warahmah (Samara) yang sekaligus tempat persemaian generasi yang bertaqwa dan berprestasi. Seharusnya pulalah dengan hidup bersama dalam keluarga menjadi tempat persemaian generasi emas (golden generation) sehingga taman-taman keluarga itu akan membuahkan para ulama, ilmuwan, cendikiawan dan sekaligus menjadi kaum dan pemimpin yang bertaqwa. Namun sayangnya, kini banyak keluarga yang mengalami sakit baik mental ataupun spiritual sehingga outputnya adalah masyarakat yang stress dan depresif serta perilaku menyi

Sasaran

Membantu menyelesaikan problematika keluarga dalam berbagai aspeknya sehingga diharapkan akan mengembalikan dan mengembangkan sebuah keluarga yang sehat dan sukses berprestasi.

Peserta

Orang Tua, Anggota Keluarga, Umum