Hubungi Kami

Konsultasi Psikologi Belajar

Belajar merupakan sebuah proses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang dilakukan secara sadar dan sengaja. Dengan ilmu pengetahuan maka mereka dapat memahami kehidupan dengan segala bentuknya. Bahkan dengan belajar maka seseorang akan dapat menggenggam dunia. Oleh karena itu, belajar merupakan pintu bagi seseorang untuk dapat hidup dan mendapatkan prestasi serta kebahagiaan. Itulah kiranya dalam Islam yang sekaligus sebuah realitas bahwa belajar untuk memiliki ilmu pengetahuan merupakan aktivitas yang termat mulia harganya. Bahkan banyak sekali ayat Al Qur'an dan Al Hadits menjelaskan bagaimana ummat Islam harus belajar hingga denganya akan mendapatkan petunjuk ilmu dan ketaqwaan sekaligus prestasi kehidupan. Sampai-sampai ayat Al Quran pertama kali yang diturunkan adalah kalimat Iqra' yang berarti bacalah--sebagaimana dalam surat 96 : Al 'Alaq. Demikian dalam hadits antara lain dikatakan thalabul 'ilmi faridlatun 'ala kulli muslimi--yakni mencari ilmu adalah wajib bagi kaum muslim. Luar Biasa Islam!!!

          Hanya saja, ternyata masih banyak kalangan, termasuk orang tua, guru, murid bahkan masyarakat umum mengalami kesulitan dalam belajar untuk memiliki kekayaan ilmu pengetahuan. Mereka maunya tidak belajar atau sedikit belajar namun cepat menjadi konglomerat dalam ilmu pengetahuan. Atau banyak kasus misalnya seseorang yang sulit memahami bahkan sulit mengingat sesuatu yang telah dipelajarinya. Juga, banyak kasus dimana seseorang banyak belajar namun banyak lupa, sedikit belajar namun banyak yang lupa. Yang lebih parah lagi adalah jika kasus kesulitan belajar tersebut dialami oleh anak-anak yang memang masih duduk dalam jenjang pendidikan sehingga berdampak pada merosotnya nilai akademik. Apakah kemudian kasus kesilitan belajar ini disebabkan tingkat inteligensinya, mata pelajaranya, infrastrukturnya, metode pengajaranya, metode belajarnya atau variabel lainya? Insya Allah semua dapat dipecahkan.

Sasaran

Membantu memecahkan persoalan belajar sehingga dapat meningkatkan nilai prestasi akdemik ataupun juga pengayaan ilmu pengetahuan sehingga dapat menopang sebuah sukses prestasi kehidupan.

Peserta

Orang Tua, Murid, Umum