Hubungi Kami

Konseling Terapi - At Taujiyah Wal Irsyad An Nafs Min Al Quran Al Karim Wa As Sunnah An Nabawiyah

Berbicara tentang penyakit banyak kalangan sependapat ada dua macam yakni penyakit fisik dan mental--Psikologis termasuk di dalamnya adalah aspek ruhiyah. Dalam Islam, dan juga dalam realitasnya, setiap penyakit telah ada obatnya (likulli daain dawaaun). Demikian halnya penyakit yang tergolong gangguan Psikologis--yang merupakan hasil dari proses pembelajaran dapat diobati. Bahkan jika dibiarkan, tidak diobati maka penyakit tersebut akan semakin parah bahkan bisa jadi menular pada orang lain yang akan membawa sebuah kecelakaan kehidupan.

          Dan dapat diyakinkan bahwa selama penyakit tersebut merupakan bagian dari amal perbuatan yang kelak nanti akan dihisab (dairah hisab) maka dipastikan bisa diubah disembuhkan. Misalnya, kebiasaan mengambil barang milik orang lain (kleptomania) merupakan perilaku yang dilakukan oleh orang normal dan sadar hingga bisa disembuhkan, sebab hal tersebut persoalan yang dihisab di hari kiamat. Dalam konteks ini, bagaimana Islam memberikan guidance konseling terapi pada ummatnya, buku tersebut membahas dengan tuntas.

Sasaran

Bagi konselor dapat melakukan program konseling yang berbasis Islam. Sementara itu, peserta selaku kaum muslimin dapat melakukan terapi diri untuk memelihara, membentuk dan mengembangkan pribadi Islam yang komprehensif. Insya Allah!

Peserta

Akademisi, Konselor, Psikolog, Guru/Asatidz, Profesional, Umum.