Hubungi Kami

Jiwa dalam Bimbingan Rasulullah - Ilmun Nafs Fil Hadits As Syarif

Psikologi, bagaimanapun merupakan ilmu tentang perilaku manusia yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar dalam prestasi kehidupan manusia. Terkait dengan hal tersebut, dewasa ini dengan adanya sistem kehidupan global disamping memiliki dampak positif, namun dampak negatif justru sangat - sangat luar biasa. Bukankah menjadi pemandangan setiap saat bagaimana manusia harus menderita stress, depresi, bunuh diri, gangguan jiwa, serta perilaku manipulatif, destruktif dan menyimpang lainya. Seharusnya dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi itu semakin membuat kehidupan manusia bahagia bukan? Namun ternyata semakin banyak menyusahkan.

          Persoalanya adalah, kebanyakan manusia mendesain, menerapkan dan mengembangkan sebuah solusi Psikologis tersebut bukan berasal dari standar ajaran Islam melainkan dari standar dunia barat yang banyak kontradiksi dengan Islam. Sebenarnya, Islam telah memiliki solusi, bagaimana Rasul Muhammad Saw memberikan guidance dan contoh memelihara jiwa senantiasa sehat sesuai dengan fitrahnya manusia. Tentu saja, berdasarkan hadits-hadits yang mulia (Asy Syarief). Buku yangditulis oleh Dr. Sa'ad Riyadh sangat menarik untuk dibedah. Jika dalam Islam telah tersedia dengan jaminan mutu mengapa mengambil yang lain?

Sasaran

Dapat memberikan pencerahan baru dalam membentuk, memelihara dan meningkatkan jiwa yang sehat (Qalbun Salim) menuju masyarakat yang berprestasi.

Peserta

Akademisi, Guru/Asatidz, Orang Tua, Profesional, Umum