Hubungi Kami

Cara Unik Menciptakan Ingatan di Luar Kebiasaan

Dalam mengingat sesuatu termasuk mata pelajaran sekolah dan ayat-ayat Al Quran banyak teknik yang digunakan dan dikembangkan oleh seseorang. Tujuanya tidak lain agar belajar terasa cepat, efektif dan efisien. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan berbagai teknik yang dikembangkan sehingga segera terserap ilmu pengetahuan secara efektif dan efisien tersebut. Dalam hal ini banyak sekali buku-buku yang membahas tentang memori manusia, dan bagaimana merekayasa agar mampu mengingat dengan cara cepat.

          Diantara teknik mengingat, kami telah menemukan sebuah teknik khas--yang kiranya mirip dengan teori The Methods of Loci yang banyak tertulis dalam referensi psikologi yang berbahasa inggeris. Dengan metode tersebut antara lain mampu mengingat kembali minimal seratus digit angka ataupun kata benda, kata kerja, kata sifat dst. yang tersusun dari awal hingga akhir dan kembali dari urutan akhir ke arah awal. Teknik tersebut sangat bermanfaat terutama untuk sebuah pengajaran, training ataupun presentasi publik sehingga mampu mengingat dari materi / slide pertama hingga akhir beserta nomor slide dan kerangka dalam slide tersebut. Dengan demikian komunikasi dan presentasi semakin meyakinkan disebabkan seseorang telah menguasai dan mengingat kerangka materinya secara urut dari A hingga Z dan dari Z kembali ke A.

          Kemampuan tersebut tentu bukan perkara ghaib, ilmu laduni ataupun lainya. Murni sebuah teknik sederhana namun perlu pembelajaran yang serius. Olehnya maka sharing dalam talkshow ini diperlukan, bagi kaum yang mencintai ilmu pengetahuan untuk sebuah peradaban hakiki.

Sasaran

          Memiliki teknik baru bagaimana cara merekayasa menciptakan ingatan di luar kebiasaan.

Peserta

Pelajar, Mahasiswa, Guru atau Asatidz, Trainer, Profesional, Umum.