Hubungi Kami

Bagaimana Menguasai Teknik Komunikasi Massa

Menguasai teknik komunikasi massa dalam suatu orasi publik adalah penting. Terutama bagi Anda yang saat ini menginginkan sebuah karir sebagai leader di tengah organisasi sosial politik dan kemasyarakatan ataupun lembaga publik lainya, dituntut kompetensi sebagai orator. Tentu yang kami maksud adalah orator atau komunikator yang syar'ie. Sebab di forum publik tersebut sangat menghendaki sistem komunikasi yang digunakan adalah orasi untuk membangkitkan dan membakar semangat massa. Jika narasumber dalam orasi publik tidak mampu memerankan teknik sebagai orator maka gagal acara tersebut sehingga target dan sasaran juga gagal total.

          Barangkali Anda bertanya, apakah menjadi seorang yang ahli dalam komunikasi masa atau orator adalah aspek keturunan, bakat atau pembelajaran? Jawabnya hanya satu yakni aspek pembelajaran. Dalam arti seseorang tumbuh kembang menjadi ahli komunikator massa merupakan fungsi atau hasil dari pelatihan dan implementasi dalam jam terbang yang terus menerus berkesinambungan. Jadi seorang komunikator massa tidak dapat diklaim sebagai persoalan genetikal atau keturunan atau bakat tertentu, namun disebabkan dari pembelajaran yang teramat serius. Semua itu hanya sebuah keterampilan teknis. Anda pun saya yakinkan mampu. Hanya persoalanya adalah motivasi riil untuk belajar terhadap kompetensi tersebut.

Sasaran

          Peserta mampu memahami dan mempraktekan teknik komunikasi massa sehingga massa dapat dikendalikan sesuai target dan sasaran yang diinginkan.

Peserta

Pimpinan organisasi kepemudaan, ormas dan orpol Islam; Aktivis; Profesional, Umum.