Hubungi Kami

Assessement Center untuk Kompetensi Managerial

Sebagaimana diketahui bahwa dalam lingkup kompetensi setidaknya terdapat tiga hal yakni kompetensi yang bersifat teknik (technical competence), kompetensi beraspek psikologis (soft competence) dan kompetensi yang bersifat managerial. Untuk yang terakhir ini yakni kompetensi managerial tentunya sangat dan sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Sebab mereka adalah pejabat kunci yang memiliki makna strategis dalam mengambil keputusan (decesion making) apapun yang menyangkut strategi organisasi atau perusahaan.

          Mengingat betapa pentingnya sebuah kompetensi managerial maka diperlukan sebuah metode khusus bagaimana kompetensi tersebut diidentifikasi dari para calon pemegang bisnis proses managerial. Sistem dan metodologi yang didesain spesial tersebut sangat diperlukan yang disebut assessment center untuk menjamin validitas dan reliabilitas sebuah asesmen kompetensi manajerial.

Sasaran

Tersusunya sebuah pelaporan tentang identifikasi kompetensi manajerial sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan bagi manajemen tingkat atas dalam pengelolaan program seleksi, penempatan ataupun mutasi posisi jabatan fungsi manjerial untuk menjamin sebuah organisasi atau perusahaan yang sehat.

Peserta

Organisasi termasuk Kelembagaan dan Perusahaan.