Hubungi Kami

Asesmen Kinerja Karyawan

Dalam sebuah organisasi ataupun perusahaan yang dikelola secara sehat, antara lain diindikasikan dengan adanya proses seleksi dan rekruitmen bagi calon karyawan baru serta pelaksanaan asesmen terhadap kinerja karyawan yang dilaksanakan secara periodik. Untuk aspek yang kedua ini, yakni Asesmen Kinerja Karyawan memiliki nilai yang sangat strategis antara lain sebagai bahan evaluasi bagi manajemen terhadap kualitas kinerja SDM sehingga menjamin adanya perbaikan yang berkesinambungan (continual improvement) bagi organisasi atau perusahaan.

          Persoalan yang muncul jika Asesmen Kinerja karyawan ini tidak dilaksanakan antara lain : kemajuan dan pencapaian kinerja tidak terukur dan terkontrol sehingga upaya perbaikan dan pencegahan atas banyak kasus tidak optimal. Disamping itu, akan menyebabkan pengambilan keputusan program ataupun kebijakan SDM tidak didasarkan bukti dan fakta akurat sehingga proses dan hasil tidak optimal. Terlebih lagi, seringkali terjadi keputusan terhadap penanganan dan mutasi SDM tidak fair sehingga menimbulkan fitnah, konflik dan persoalan lainya. 

Sasaran

Terlaksananya Asesmen Kinerja Karyawan dalam bentuk pelaporan aktual sebagai bahan pengambilan keputusan bagi manajemen untuk evaluasi dan meningkatkan kinerja organisasi pada periode berikutnya untuk menjamin sebuah perbaikan yang berkesinambungan (continual improvement).

Peserta

Organisasi termasuk kelembagaan, dan perusahaan.